بسم الله الرحمن الرحيم

herstory...

just another stories about girl who's trapped in me

i wanna be "something"

By 6:39 PM

kemaren pas saya lagi nonton teve, eh di tvri lagi nampilin pertunjukan saman. Karena menarik, saya tonton. Ga disangka-sangka itu anak saman dari SMAN 90, saya jadi inget dhani, temen SMP saya. Dia pernah cerita kalau dia ikut ekskul saman di 90. Akhirnya saya perhatiin satu-satu. Gacha! Saya nemu orang yang mirip dia, duduknya paling ujung. Kalo dipikir pikir iya juga sih, dia kan tinggi, mungkin banget kalo deretannya paling ujung. Menjawab rasa penasaran saya, si presenter mewawancarai mereka usai perform. Pas ditanya nama, orang yang mirip temen saya itu jawab "yuniar".
Tuh kan bener! Batin saya. Namanya dia kan yuniar kusuma wardhani. Okey, i finally knew that she's success in her hobby, saman dance.
Beberapa bulan kemudian, saya yang juga lagi nonton teve, tertarik nonton konser gita gutawa, soalnya dia lagi nyanyi when you wish upon a time. Lahh kan itu lagu disney, hebat bgt kalo dia bisa masukin itu ke albumnya. Kali itu gita pake orchestra pengiring mini, paling cuma 10 orangan. Pas satu persatu orang itu di shoot kamera, saya kea kenal sama salah satu pemain violin. Hmm pikiran saya langsung melesat ke trisa amalia, temen SMP saya lagi. Pas saya mastiin, eh iya itu beneran icha, temen SMP saya. Dia emang sering cerita bahwa dia hobby main violin/biola.
Hhh, saya semakin frustasi dengan hidup saya (lebaii to the max) begitu mengingat-ingat temen saya yang pada sukses muda, ayu dengan duta karangnya, vina dengan paskibrakanya, tasya dengan dunia modelnya, tisya dengan dunia agamanya, dan banyak lagi temen-temen saya yang sukses muda dan bikin saya jelous(LHO?!)
Hmm, mungkin saya bisa begitu kalau saya konsisten dan mau berusaha keras, bisa saja saya sukses di osn, seandainya tidak menggubris pengganggu2 pikiran saya yang bikin males berlatih-pr,teman dsb. Atau sukses di taekon, seandainya saya ikut dari kelas 1 dan konsisten. Atau sukses dibidang tulis menulis karya ilmiah, kalau temen saya ga ngerecokin, kalau saya hanya konsen pada karya tulis saya dan masa bodo dg orang lain. Atau bidang teater/drama, mengingat saya pernah juara 2 lomba drama yang sebagian besar saya yang ambil bagian, (tapi gue banyak pengalaman buruk dg drama HUH!). Atau banyak deh pengalaman saya yang kebanyakan gatot (gagal total) gara-gara ga diprioritaskan.
Tapi setelah saya selidiki lebih lanjut, emang semua tmn saya yg sukses banyak pengorbanan. Contohnya vina yang rela warawiri ke walikota, ikut latihan sampe badannya remuk, dan rela senyum berjam jam hahaha. Terus ayu yang rajiin banget ngutak ngatik powerpointnya(waktu itu) supaya slidenya perfect. Terus temen SMP saya yang rela menghabiskan waktu liburannya untuk saman. Hhh, semua emang butuh pengorbanan, fasilitas, kemauan, kontinyuitas, dan kerja keras supaya menjadi sesuatu. Dan untuk lo lo semua yang baca ini, jadikanlah pengalaman saya ini pelajaran untuk lebih serius saat berbuat sesuatu, daripada keburu nyesel! Nah sekarang masih ada satu impian saya perihal sukses muda. Dan kali ini saya ga akan menyia-nyiakan kesempatan mumpung belum keburu tua, haha. Kemauan dan tekad yang keras udah, tinggal nunggu fasilitas dari ayah; laptop! Katanya antara bulan juni juli, doain biar cepet2 deh yaa hahaha. Soalnya saya pengin menyelami dunia tulis menulis, jurnalistik wanna be haha. InsyaALLAH.
Amiin.

Pokoknya generasi muda harus sukses ! Banzaii!

You Might Also Like

0 comments