بسم الله الرحمن الرحيم

herstory...

just another stories about girl who's trapped in me

Penemuan Terbaru Mengenai Kanker Hati

By 5:32 PM

emm prolognya dulu kali ya. Jadi gini, waktu itu saya lagi nonton teve dirumah, sekitar jam 3an lewat gitu deh. Terus tiba-tiba bapak pulang, beliau bawa buletin dari yayasan mujahidin pegawai pertanian(YMPP) maklumlah, beliau pegawai di deptan. Saya baca sepintas, rubrik-rubriknya kayak biasa aja. Terus di rubrik kesehatan headlinenya berjudul: Penemuan Terbaru Mengenai Kanker Hati, jangan tidur larut malam.
Ngeliat ada tulisan jangan tidur larut malam, saya langsung tertarik. Saya matiin tevenya dan konsen buat baca, ni saya ceritain yang penting2nya aja yaa:

Para dokter di National Taiwan Hospital baru2 ini mengejutkan dunia kedokteran dengan ditemukannya dokter muda 37 tahun yang selama ini mempercayai hasil pemeriksaan fungsi hatinya tapi ternyata tak lama kemudian diketahui positif menderita kanker hati sepanjang 10cm!
(terus uraian aga panjang bertele tele yg intinya:)
kesalahpahaman yang terjadi saat ini adalah mengira apabila hasil index pemeriksaan fungsi hati (Liver Function Index) Ok berarti semua ok. Bahkan banyak dokter spesialis yang berpandangam salah seperti ini. Inilah penyebab terbesar kenapa kanker hati sulit untuk disembuhkan.
Tidak ada jalan lain kecuali mendeteksi dan mencegahnya sedini mungkin. Penyebab utama kerusakan hati adalah:
1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama.
2. Pola makan berlebihan.
3. Tidak sarapan.
4. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.
5. Terlalu banyak mengkonsumsi zat aditif apapun jenisnya.
6. Minyak goreng tidak sehat.
7. Mengkonsumsi masakan mentah/ sangat matang.

Kita harus melakukan pencegahan dengan membenahi lifestyle kita, perawatan pola makan dan kondisi tubuh diperlukan agar proses yang terjadi di dalam tubuh berjalan sesuai jadwalnya. (Ni jadwalnya sya kasih:)
  • 9-11pm: pembuangan zat2 tdk berguna/beracun (de-toxin) dibagian sistem antibodi. Sebaiknya dilalui dengan suasana tenang atau mendengar musik.
  • 11pm-1am: proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.
  • 1-3am: proses detoxin bagian empedu. Sebaiknya dalam kondisi tidur.
  • 3-5am: detoxin bagian paru-paru. Bagi penderita batuk mungkin akan terjadi batuk hebat selama rentan waktu ini, tapi usahakan jangan mimum obat batuk karena hanya merintangi proses detoxin.
  • 5-7am: detoxin di bagian usus besar, sebaiknya buang air di kamar mandi.
  • 7-9am: penyerapan gizi makanan bagi usus kecil. Harus makan pagi. Sangat baik apabila makan sebelum pukul 7.30 am bagi yang ingin menjaga kesehatannya.
  • selain itu dari tengah malam hingga pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.
Sebab itu tidurlah yang nyenyak, jangan terlalu sering begadang.



Hmm sudah berapa tahun ya saya mengacaukan jadwal de-toxin tubuh saya?

You Might Also Like

0 comments