بسم الله الرحمن الرحيم

herstory...

just another stories about girl who's trapped in me

Indonesia : WE ARE NOT AFRAID

By 7:56 PM ,


Lagi, 170709 pukul 07.47 hotel JW Marriot dan Ritz Carlton dibom. Entah apa alasannya Indonesia lagi-lagi menjadi sasaran PENGEBOMAN. Setelah Bom Bali episode I dan II, lalu JW Marriot sudah mulai mendingin, tiba-tiba kita dikejutkan lagi oleh meledaknya bom di kawasan Mega Kuningan tersebut. Katanya Pak SBY sih pengeboman itu ga jauh-jauh dari isu politik. Yap, bener banget, pemilu yang sedang panas-panasnya diisukan menjadi penyebab bom yang katanya pada saat latihan sasaran tembak mereka adalah Pak SBY.Pada pidatonya pak SBY yang masih menjabat jadi presiden hingga oktober nanti (ehem.. kayaknya sampai 5 tahun lagi) tampak kesedihan begitu mengumumkan MU batal berlaga di Indonesia, padahal SEHARI lagiii dateng dan hari seninnya tanding!!
Temen saya yang kebetulan fans berat MU, pas di sekolah mendengar kabar ada bom di ritz carlton (tempat MU nginep rencananya) langsung lemes dan patah hati. dia meramalkan bahwa MU pasti batal ke Indonesia, and unfortunately it became true. Sebenernya saya juga sedih mendengar kabar itu. bukan gara-gara ga jadi ketemu MU tapi gara-gara sepertinya berkat kejadian itu orang asing tidak percaya lagi sama Indonesia. gila aja tinggal sehari dibatalin, bayangkan betapa tidak percayanya mereka sama kita walaupun polisi lari kesana-kemari. walaupun kita udah siaga satu, walaupun para tim gegana berhasil menonaktifkan satu bom lagi di kamar 1808.


Saya pernah denger juga dari media kalau bom itu diledakkan di Jakarta dan Bali untuk memperoleh perhatian pemerintah, bahkan dunia. Segitu penakutnya kalian? Musuh Rasulullah aja tau kalau yang diajak perang Rasulullah. Bukankah itu contoh pribadi jihad yang berani?



Entah gara-gara pemilu, atau gara2 amrozi cs dihukum gantung atau gara-gara sekarang Indonesia agak condong ke Amerika, atau apapun alasannya semua orang mengutuk aksi pemboman itu. Seharusnya semua manusia menjadi pribadi yang pencinta damai. Bagaimanapun Indonesia harus tetap kuat, Indonesia harus tetap tersenyum.
MU boleh saja batal main, orang lain boleh saja takut, tapi KAMI TIDAK.

EVERYBODY MAY AFRAID OF IT, BUT WE ARE NOT. HERE WE ARE TO STAY, HERE WE ARE TO BE ONE.


turut berbelasungkawa untuk semua korban pengeboman.

You Might Also Like

0 comments