بسم الله الرحمن الرحيم

herstory...

just another stories about girl who's trapped in me

SII 23…

By 12:52 PM

Sebenernya SII 23 alias Studi Islam Intensif yang ke 23 udah dari kemaren dilaksanakan cuma gue baru sempet nulis postnya sekarang. SII 23 itu ada 2 gelombang, gelombang I tanggal 4,5,6 September 2009 diikuti oleh kelas X, trus gelombang II nya tanggal 6,7,8 September 2009 diikuti kelas XI. Gue ikut di kepanitiaan kelas X karena beberapa alasan, di antaranya kalo gue ikut yang gelombang 2 gue takut hari senin n selasa ada ulangan.

Tempatnya di wisma haji Ciloto, puncak. Lumayan jauh. Panitia yang ikut cuma 10 orang ikhwan akhwat. Gue sampe masih inget nih nama2nya; gue, femmy, tisya, tuti, luthfi, trus ikhwannya; agis, fandy, abie, laksma, n ari. Oia, sayang banget 2 sahabat gue ga ikut; juwi karena ga boleh sama ibunya (sampe suara nyokapnya ngelarang dia direkam coba!) terus ayu karena dia ga tau ternyata dia boleh ikut, vina juga ikutnya gelombang 2.

AWAL PERJALANAN YANG MELELAHKAN, karena pas puasa, kita berangkat di tengah hari yang panas, terus panitia ga terorganisir (bayangkan tidak adaa briefing sama sekalee!!) panitia ikhwannya juga kurang mengurusi anak2 akhwat, akhirnya gue teriak2 tanpa toa buat ngasih komando, sedangkan ikhwannya pake toa!! Jahat banget emang.

DI TENGAH PERJALANAN PANJANG yang bikin ngantuk tiba2 ada truk terbalik tepat pas kita melintas disampingnya. Jalan yang berkelok-kelok dan bapak supirnya yang kayaknya gamau nurunin kecepatan bikin gue dan mungkin semua yang ada di bus sport jantung. Parah…

ALHAMDULILLAH AKHIRNYA KITA NYAMPE JUGA, setelah gue kira bis gue ga selamat, hhe. Nyampe disana kita disambut sama pemandangan yang SUBHANALLAH indaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhh banget. Tapi gue ga terlalu suka tempatnya, ga ada aura2 pesantrennya sama sekali. Bakal jadi perjuangan berat membuat peserta tidak terlena sama fasilitas yang ada.

HARI PERTAMA YANG BERKESAN, karena setelah selesai acara kita dapet wejangan dari pa eko yang cukup panjang shg kita baru sampe kamar jam 1, dan tidur jam 2 gara2 ngoreksi tugasnya anak2. Oia teraweh kita juga 22 rakaat gara2 imamnya lalai kali yaa, ah gatau ah.

HARI KEDUA YANG MELELAHKAN GILAAA, padahal panitia udah dibagi jadi 2 shift. Tapi gpp lah. Di sini tuh ada tukang bakso tapi keabisan, aaaaaaarggggggggghh… kita juga tidur jam 1an gitu akibatna keesiangan (lagi) buat qiyamul lail. Alhasil, gelombang I ga ngerasain “nikmatnya” shalat tahajjud 1 juz.

HARI KETIGA SERASA PENGEN LANJUT LAGI SAMPE HARI KE LIMA.. kalo gue pribadi bukan karena terbuai sama fasilitas (emmm mungkin sedikit laaah) tapi lebih kayak ada sebuah keasyikan sendiri berbagi ilmu sama orang, mungkin ilmu agama gue ga banyak, tapi saat itu adalah saat yang efektif buat berbicara tentang kenapa jilbab kaka2 keputrian panjang, kenapa tempat jalan akhwat sama ikhwan dipisah, tentang apa itu ta’aruf, pokoknya hal-hal kecil yang penting yang perlu kita tau. sayangnya panitia ga punya waktu untuk sharing itu, karena materinya padet banget, acara mentoring aja sampe dihapus gara-gara kepanjangan materi -__-

MAU GA MAU HARUS PULANG karena izin tugas gue cuma 3 hari 2 malem, kalo nambah diitungnya kabur dari rumah haha. Sebagian ade2ku yang kelas XI keputrian sempet menyesali kepergian kami (caela bahasanya) tapi ya apa boleh buat?

AKHIRNYAA kita bisa pulang dengan selamat dan semangat baru tentang Islam, walaupun ada satu anak yang udah gue cecer dari kemaren langsung pake kaos pendek n levis keta pas nyampe sekolah, hhh MASYA ALLAH.. eh kayaknya juga yang pake jilbab nambah, terus gue lebih kenal sama kelas X nya.


ah jadi pengen sii lagi

You Might Also Like

0 comments