بسم الله الرحمن الرحيم

herstory...

just another stories about girl who's trapped in me

sesuatu bernama nilai

By 12:17 AM ,

pekan ini adalah pekan pertama setelah UTS. dan yaa seperti biasanya hasil ulangan rilis mulai hari selasa (soalnya senin libur)

nilai-nilai yang sebenernya bikin geleng2. gila ya seangkatan nilainya rata2 parah semua. mungkin karena itu guru2 kami juga pada stress, lha guru aja stress apalagi kami?
sebenarnya ini agak mencurigakan, ipa saya yang baru ketauan 3 mata pelajaran dapet kepala 6 semua. hm padahal sepertinya saya lancar2 aja ngerjainnya.
anak2 juga pada bilang begitu. tapi yaaah siapa peduli? walaupun kebanyakan dari kita sudah beranalisis ria dengan hasil dibawah ini :
1. waktu
ulangan kali ini waktu nya cepet banget, cuma 90menit untuk pelajaran MIPA dan 60 menit untuk lainnya, dengan jumlah dan bobot soal yang sama seperti dulu. cobaa

2. soal macam apa ini?!
bikin kesel, bete, geregetan, pengen gigit orang :p rasanya ketika mengetahui nomer sekian pelajaran anu saya salah hanya karena kesalahan ketik angka 5 dan 6. huff. saya emang sebelumnya yakin itu tuh jawabannya, tapi kenapa 5? akhirnya saya jawab yang ada 6nya. tapi salah. pelajaran ono juga begitu 4 soal saya kerjain panjang lebar hasilnya nihil. ternyata dianulir. dan masih banyak soal ngga jelas lainnya.

3. guru
last but not least, para beliau juga turut menyumbang kebobrokan nilai kami. bukan bermaksud mengkambing hitamkan, tapi mari kita introspeksi lagi. kami sudah kelas 3, tapi absensi guru2 masih sama seperti kelas 2. kadang2 3 s.d 6 jam pelajaran bisa kosong. bahkan seharian! udah gitu nggak ada pelajaran tambahan (PM: Pedalaman Materi). padahal kita udah kelas 3 dan pait paitnya november sudah masuk tes tes gitu.
tak jarang guru yang tidak datang ke kelas, tapi suaranya nyampe.Kerjain LKS atau ngasih tugas apa kek. yang bahkan saya SAMPAI DETIK INI ngga tau jawaban saya itu bener atau salah. kurikulum berbasis kompetensi ini bukan berarti melepas sama sekali kita seperti layangan telap, Pa, Bu. kami masih sangat butuh pengajaran dan tetesan ilmu dari kalian! arahin kami tentang ke arah mana seharusnya kita bermanuver, atau kapan waktunya untuk mengembangkan parasut. tolong, dan mohon dengan sangat untuk tidak membuat kami merasa sendiri menghadapi serangkaian tes penentu hidup kami :)

dan kesalahan yang paling utama pastinya DARI DIRI SENDIRI. entah bagaimana jumpalitannya saya belajar, tapi saya tetep harus masih nyengir melihat nilai yang ngga ada manis2nya itu. sesuatu yang bernama nilai itu, sebenarnya tidak penting, kecuali prosesnya. tapi entah kenapa sekarang terbalik, ga penting prosesnya, mau serobot kanan kiri atau kebet atas bawah, yang penting nilai lo bagus dan dunia tersenyum. walaupun udah diberlakukan kampanye NO CHEATING tetep aja tancaap. tapi Alhamdulillah nilai saya dari kls 2 murni lhoo! ya sudahlah, the show must go on, and i've to fight and go ahead, because no pain no gain, isn't it?

2010, lovey'allguys! ayo kita perang rame2 buat masa depan.

You Might Also Like

0 comments