بسم الله الرحمن الرحيم

herstory...

just another stories about girl who's trapped in me

UTS kali ini ngga bisa NGEBATIK

By 7:22 PM , ,

batik. a traditional thing which becomes very famous nowadays.


semenjak BATIK kita dikukuhkan unesco sebagai PENINGGALAN BUDAYA DUNIA DARI INDONESIA (kalo ngga salah kalimatnya gitu), batik jadi familiar dan bertebaran dimana2. apalagi pas tanggal 2 oktober kemarin yang dijadikan peringatan peristiwa tersebut. harga batikpun jadi mahal, ngga batik tulis ngga batik cetak semua harganya naik, dulu mungkin bisa didapetin dengan harga 25ribuan, sekarang kayaknya ngga dapet deh kalo kita ke cipulir atau mayestik bawa duit segitu terus nyari batik.

batik adalah hasil karya perempuan perempuan jawa
yang hidup dengan sarat keteraturan dan tenang. pokoknya perempuan jawa itu penyabaaar banget. beda sama orang eropa. perempuan jawa zaman dulu apalagi dikalangan pejabat, biasanya punya suami yang istrinya banyak. mungkin dari kecemburuan (jiah) dan kedongkolan hatinya menghadapi suami suami mereka yang harus dibagi, terciptalah batik, suatu kesenian sebagai media ekspresi kemarahan yang harus diredam itu. hebat banget ya? kesel aja menghasilkan sesuatu yang indah. beda sama perempuan eropa yang kalo suaminya selingkuh, mereka bales selingkuh, liat aja film anastasia.

okey, balik ke bahasan, uts kali ini saya ngga bisa ngebatik lagi kayak dulu. maksudnya?

dulu setiap ulangan, gue ninggalin jejak jejak batik di kertas soal ulangan yang biasanya dikumpulin lagi, terus dibagiin ke anak2nya sehabis pekan uts selesai. ngapain? hm iseng aja sih, ngisi waktu sambil bertahan idup di depan ac dengan soal2 yang kadang2 bikin bete juga.

kenapa kali ini ngga sempet ngebatik? apakah karena saya bisa semua dengan lancar ngerjain soal dan ngurek2 LJK? atau karena saya sudah tobat dari kebiasaan buruk saya, yang pasti dibenci sama orang yang nerima kertas itu karena kertasnya kotor?

ternyata bukan sodara sodara. saya ngga sempet ngebatik karena WAKTU ULANGAN TIDAK MEMUNGKINKAN SAYA BUAT NGEBATIK!!
entah karena apa, ulangan kali ini terkesan buru2 dan grasa grusu. bayangin ya, ngerjain 28 soal matematika atau 35 soal fisika atau 40 soal kimia cuma dikasih 90 menit. waw banget kan.
gue shock berat pas dikasih tau waktu ulangan matematika tinggal 10 menit lagi, dihari pertama ulangan. padahal ya soalnya masih lumayan banyak. tapi alhamdulillah keisi semua dg 1 nomer ngasal.
selain itu jadwal ulangan kali ini ngga beres bgt. emang sih dari dulu jg kurang beres karena hr terakhir bahasa doang, tapi kemaren parah bet, kimia bahasa jerman kwn dijadiin sehari, dan besoknya agama sama bahasa, coba!

yah pokoknya ulangan kali ini bikin naik darah banget, saya juga jadi ngga sempet gambar2 batik atau apapun, padahal selingan kayak gitu biasanya menghasilkan inspirasi dan me-reboot otak biar fresh terus datanglah ilham entah darimana. alhasil tiap ulangan pala saya terasa berat dan pusing banget. ngaruh ngga sih? ah gatau deh.

yang penting ILOVEYOU BATIK!!

You Might Also Like

0 comments