بسم الله الرحمن الرحيم

herstory...

just another stories about girl who's trapped in me

Doa buat mimpiku

By 7:30 PM

Apa yang seseorang pernah harapkan dari mimpinya?

Di perjalanan pulang sekolah, seperti biasa, saya lebih banyak merenung. Pikiran saya bercabang, meremang.
Dunia seakan bisu, hanya ada suara motor dan mobil menderum, sesekali dihiasi bunyi-bunyian klakson, tapi manusia-manusia yang ada di sekitarku mematung. Mengerikan ketika imajinasiku meliar dan berkata aku hidup di dunia zombie, dunia mayat hidup.
Banyak hal yang membuat hari ini terasa berat, sangat banyak.
Entah semangat, atau pressure, semua menyudutkan aku-kami bahwa tahun ini adalah perjuangan penghabisan. Di setiap sudut sekolah, semua bergerak perlahan, scrawling.

Siapapun aku yakin memiliki mimpi. Apalagi dengan maraknya film dan novel yang membicarakan tentang itu, mimpi.
Satu kata yang dulu sekali hanya memiliki satu makna: bunga tidur. Lalu mengalami perluasan makna. Menjadikan banyak orang berpegang padanya, mengandalkan mimpi.

Aku masih tidak percaya mimpi. Omong kosong. Pertanyaan klise: apakah mimpi membuatmu sukses?

Hari ini, dimana setiap jengkal eksistansiku di rumah pembicaraan yang ada adalah bagaimana masa depanku. Akhirnya, hidupku tersandung juga.
Ada sebuah tekanan, ada sebuah batasan dimana aku harus memilih antara kata hati dan tuntutan semesta.
Apa yang selama ini ada dimimpiku dan apa yang orang inginkan untuk aku berbeda, bertolak belakang sehingga sinus sudutnya min. Menyedihkan, tapi itulah hidup.

Sekarang adalah hari penentuan, dan waktunya tinggal sedikit lagi. Aku tidak berharap banyak pada mimpi, tapi pada sunatullah dimana kata-kata ridha Allah adalah ridha orang tua adalah salah satu aturannya.

Sekarang aku hanya bisa menertawai kepengecutanku, ke'banci'anku untuk tidak berani seize the dream. Aku hanya bisa tertawa sambil menangis.

Aku jadi ingat tokoh Khaira yang pernah aku dan dua sahabatku ciptakan. Semoga semua berakhir bahagia.

Walaupun begitu, aku masih sering menengok list seratus mimpi yang beberapa minggu lalu aku buat. Munafik ya, aku masih mengharap pada tiang-tiang mimpi.

Ya Rabb, jika benar doa itu bisa mengubah takdir tunjukanlah padaku. Karena walaupun aku tidak begitu percaya pada mimpi, aku masih percaya, Engkau selalu mendengar doa-doa hamba-Mu, kemudian menjawabnya dengan jawaban terbaik yang kekuatannya masih rahasia langit. Aku percaya.

You Might Also Like

0 comments