بسم الله الرحمن الرحيم

herstory...

just another stories about girl who's trapped in me

memorizing

By 6:49 PM

("Empat Tujuh?"
"LUAR BIASA"
"2010?"
"BISA"
"Bisa?"
"INSYA ALLAH"

Begitulah teriakan yang gue denger ketika mau masuk ke lab kimia sman 47.
hari ini (13/01) angkatan 2010 (IPAnya) ngumpul sepulang sekolah. tapi karena gue laper, akhirnya gue ke kantin dulu, makan. eh nggak taunya acara udah dimulai duluan. finally, gue nggak dapet tempat vvip buat ikut training motivasi, ehehe.

katanya Pak Eko, hari ini kita (angkatan 2010) mau rapat IKADA. Mungkin lo masih inget rapat besar di ikada (kayaknya monas dulu). kali ini kita ga bakal bahas tentang kemerdekaan, tapi tentang, apalagi kalau bukan, UAN.)


saat lagi buka-buka draft lama di dashboard, saya menemukan file ini.
file yang ngga jadi di publish karena alasan yang saya lupa.
waktu itu lagi hot banget UAN. 47'010 makin solid, belajar sampe sore padahal harusnya kita sudah pulang, bahkan sampe nginep kita lakonin untuk persiapan UAN.
saya juga masih inget gimana kita di MOS lagi(!!) sama alumni, jalan jongkok, nyebur got, guling guling di lumpur, sampai yang semuanya ngeluh 'masyaAllah ini persiapan uan apa wajib militer?'.
terus guru-guru kita yang selalu ngasih motivasi bahwa kita ngga boleh lulus masing2. 47'010 itu keluarga, satu seneng semua seneng, satu sakit yang lain jangan ikutan sakit, tapi bantuin. terus juga sistem belajar yang sambil bermain, bermain yg sambil belajar, tapi belajarnya ngga main-main. sampai akhirnya jargon itu pun berubah,

"EMPAT TUJUH?"
"LUAR BIASA"
"DUA RIBU SEPULUH?"
"BISA"
"bisa?"
"PASTI!"

saya kangen banget. sungguh.

You Might Also Like

0 comments