بسم الله الرحمن الرحيم

herstory...

just another stories about girl who's trapped in me

lifeline

By 12:04 AM , ,

Sepertinya baru kemarin aku, diantar ayahku, menaiki motor. Lalu belok kanan, pada jalan dengan gardu bertulis "SEKOLAH STAF DAN KOMANDO ANGKATAN LAUT", biasa disebut seskoal. Setelah itu, kami menelusuri delapan tikungan tajam, dan akhirnya sampai.
rasanya baru kemarin, aku memasuki gedung berlantai 3 dengan lapangan yang luas.
rasanya baru tadi pagi, ketika aku memakai pita, membawa banyak tentengan kurang kerjaan, pada masa orientasi siswa.
rasanya baru tadi siang, ketika aku menangis dan tertawa secara bersamaan karena keputrian, ekstrakulikulerku.
3 tahun itu kenapa cepat sekali ya?

rasanya baru kemarin.
tapi kemarin terlalu jauh untuk ditempuh. kita ngga akan bisa kesana, ngga akan pernah bisa.

rasanya baru kemarin aku mengenal sahabat-sahabatku. ke monas, ke kota tua, dufan, ancol, ragunan, nonton bareng, nongkrong dimana mana, dan semua pengalaman yang ngga bakal pernah aku lupain, janji.
rasanya baru kemarin kepalaku berat gara gara masalah di sekolah.

lalu sekarang, kami semua, 47'010, sedang bersiap siap, berjuang, sepenuhnya, sekuat tenaga, untuk bisa keluar dari gedung sekolah bercat hijau ini.
berat, berat banget, untuk berusaha keluar dan menghadapi babak hidup baru, setelah disini kita sudah nyaman dan senang.

tawa, tangis, marah, dan semuanya bener-bener indah buat dikenang.

kawan, perpisahan itu biasa, percayalah.
tapi kuharap perpisahan kita bener-bener untuk kebaikan kita semua, dan ketika 5 tahun, 10 tahun, atau kapanpun kita bertemu lagi, kita punya cerita baru untuk dibanggakan, tentang kesuksesan indonesia dari tangan-tangan kecil kita yang pernah disekolahkan di tempat yang sama. kita juga punya kenangan untuk dibagi dan diingat.

"bersenang-senanglah karena hari ini akan kita rindukan, sebuah kisah klasik untuk masa depan. bersenang-senanglah karena hari ini akan kita banggakan dihari tua."

You Might Also Like

0 comments