بسم الله الرحمن الرحيم

herstory...

just another stories about girl who's trapped in me

Senyum di hari ini

By 8:01 PM ,

sudah beberapa hari ini saya merasa aneh, bahasa kerennya galau.
sedih tanpa ada alasan, tertawa dalam kekosongan, dan segalanya seperti melayang. nol.

tapi tadi ada sesuatu yang bisa membuat saya tersenyum.
lega, dan membuat semua terasa merah, rona yang menyemu sendiri.

ini bukan tentang cinta remaja loh.

bukan dua atau tiga kali saya melihat bapak tua itu berdiri di pinggir kemacetan kali cipulir.
tangannya membawa robot-robotan, yang ketika dia adu kaki robotnya, tangannya berputar seperti kincir, atau baling-baling. lucu.

entah kenapa saya selalu senang melihat bapak tua itu. dia diam ditempatnya, aku diam di pojokan angkot. tapi, beliau selalu dapat memukulku keras, memotivasiku untuk terus berusaha dan percaya pasti ada jalan, walaupun tampaknya jalan itu buntu. mengingatkan bahwa ketika yang namanya buntu belum tentu buntu. telusuri, dan mungkin kau menemukan tikungan tajam.

aku selalu senang melihat bapak tua itu masih mau berusaha, daripada preman bertato yang kadang sok memelas butuh pengasihan. anda masih muda, bung!
kita seharusnya dapat berkaca. untuk tidak pernah letih berusaha dan berdoa.

hari ini, aku dapat tersenyum ringan.
ada sesuatu yang terisi. ada semangat yang tidak lagi sembunyi.

setelah berkali-kali aku melihat dia bersabar dan mungkin sambil terus berdoa, aku melihat hari ini ada orang yang menawar dagangannya.
Pak, doa kita terkabul. Doa bapak untuk bisa menafkahi anak istri hari ini, dan doaku supaya robot bapak ada yang beli.

dan yang penting, aku tahu, Allah sedang memberiku motivasi untuk tidak lagi berkecil hati.

You Might Also Like

0 comments