بسم الله الرحمن الرحيم

herstory...

just another stories about girl who's trapped in me

Jadi Akhwat Jangan Cengeng

By 2:10 PM

Saya dapet ini dari notes teman saya. Isinya WOW banget.
Saya tidak memiliki karya ini, dapetnya dari sini, saya hanya menyebarkan aja. okee...



Jadi Akhwat jangan cengeng..
Dikasih amanah malah melarikan diri..
Diajak syuro’ bilang ada izin syar’i..
Afwan ana ada agenda syar’i..
Afwan lagi nguleg sambel trasi..
Disuruh ikut aksi, malah pergi naik taksi..
Sambil lambai-lambai, bilang dadaaah…yuk mari…..
Terus dakwah gimana?
Diakhiri???

Jadi Akhwat jangan cengeng..
Sekilas gayanya sih haroki
berlagak Izzis..
Tapi hati kok Seismic? Sungguh ironis…
Mendayu-dayu
kaya’ film romantis..
Kesehariannya malah jadi narsis..
Jauh dari kamera
jadi dikira ge eksis..
Hati-hati kalo ditolak, bikin dramatis..



Jadi Akhwat jangan cengeng…
Dikit-dikit SMS ikhwan dengan
alasan dapet gratisan
Rencana awal cuma kasih info kajian
Lama-lama
nanya kabar harian.. wah, investigasi beneran!
Bisa-bisa dikira pacaran!
Sampai kepikiran dijadikan pasangan…
Ga’ usah ngaco-ngaco gitu deh
kawan!

Jadi Akhwat jangan cengeng…
Abis nonton film Palestina,
semangat empat lima..
Eh pas disuruh jadi coach, pergi lenyap ke mana??
Semangat jadi pendukung luar biasa..
Tapi nggak siap jadi yang
pelakunya.. yang diartikan sama dengan nelangsa..
Yah…bikin kecewa…

Jadi Akhwat jangan cengeng..
Ngumpet-ngumpet berduaan..
Eh, awas
lho yang ketiga setan!
Trus, dikit-dikit aleman minta dibeliin jajan..
Emang sih nggak pegangan tangan..
Cuma pandang-pandangan tapi
bermesraan..
Wah, kaya’ film India aja gan!
Kalo ketemu Musyrifah atau
binaan?
Mau taruh di mana tuh muka yang kemerah-merahan?
Oh malunya sama
Musyrifah atau binaan?
Sama Alloh? Buang aja ke lautan..
Yang penting
mah bisa sayang-sayangan…
Na’udzubillah tenan…!!!

Jadi Akhwat jangan
cengeng..
Sedekah dikira buang duit. .
Katanya sih biar ngirit, tapi kok
shoping tiap menit??
Langsung sengit kalo dibilang pelit…
Mendingan buat
dzikir komat-kamit…
Malah keluar kata-kata nyelekit…
Aduh…bikin hati
sodaranya sakit…

Jadi Akhwat jangan cengeng…
Semangat dakwah
ternyata bukan untuk amanah..
Tapi buat berburu ikhwan yang wah gitu dah ..
Pujaan dapet, terus walimah..
Dakwah pun say goodbye dadaaah..
Dakwah yang dulu benar-benar ditinggalkah?
Dakwah kawin lari.. karena
kebelet nikah..
Duh duh… amanah!..amanah!…
Dakwah!.. dakwah!..
Kalah
sama ikhwan yang wah..

Jadi Akhwat jangan cengeng..
Buka facebook
liatin foto ikhwan..
Dicari yang jenggotan..
Kalo udah dapet trus
telpon-telponan..
Tebar pesona akhwat padahal tampang pas-pasan..
“Assalammu’alaykum akhi, salam ukhuwah.. udah kerja? Suka bakwan?”
Disambut baik sama akhi, mulai berpikir untuk dikasih bakwan ..
Ikhwannya meng-iya-kan..
Mau-mau aja dibeliin bakwan..
Asik, ngirit
uang kost dan uang makan…
Langsung deh siapin acara buat walimahan!
Prinsipnya yang dulu dikemanakan???

Jadi Akhwat jangan cengeng…
Ilmu cuma sedikit ajah..
Udah mengata-ngatai Ustadzah..
Nyadar diri
woi lu tuh cuma kelas bawah..
Baca qur’an tajwid masih salah-salah..
Lho
kok udah berani nuduh ustadzah..
Semoga tuh cepet-cepet dikasih hidayah…

Jadi Akhwat jangan cengeng…
Status facebook tiap menit beda..
Isinya tentang curahan hatinya..
Nunjukkin diri kalau lagi sengsara..
Minta komen buat dikuatin biar ga’ nambah nelangsa..
Duh duh.. status
kok bikin putus asa..
Dikemanakan materi yang dikasih ustadzah baru saja?

Jadi Akhwat jangan cengeng..
Ngeliat akhwat-akhwat yang lain deket
banget sama ikhwan, jadi pengen ikutan..
Hidup jadi suram seperti di padang
gersang yang penuh godaan..
Mau ikutan? tapi udah tau kayak gitu nggak
boleh!.. tau dari pengajian..
Kepala cenat-cenut pusing beneran…
Oh
kasihan.. Mendingan jerawatan…

Jadi Akhwat jangan cengeng..
Ngeliat
pendakwah akhlaknya kayak artis metropolitan..
Makin bingung nyari teladan..
Teladannya bukan lagi idaman..
Hidup jadi kelam tak berbintang bahkan
diguyur hujan..
Mau jadi putih nggak kuat untuk bertahan..
Ah biarlah
kutumpahkan semua dengan caci makian..
Akhirnya aku ikut-ikutan jadi artis
metropolitan..
Teladan pun sekarang ini susah ditemukan..

Jadi
Akhwat jangan cengeng..
Diajakain dauroh alasannya segunung…
Kalo
disuruh shopping tancap gas langsung…
Hatipun tetap cerah walaupun mendung
Maklum banyak ikhwan sliweran yang bikin berdetak cepat nih jantung..
Kalo pas tilawah malah terkatung-katung…
Duh.. bingung…bingung…

Jadi Akhwat jangan cengeng..
Bangga disebut akhwat.. hati jadi wah..
Tapi jarang banget yang namanya tilawah..
Yang ada sering gosip
ngomongin sesamalah…
Wah… wah… ghibah… ghibah…
Eh, malah timbul fitnah…
Segera ber-istighfar lah…

Jadi Akhwat jangan cengeng..
Dulunya
di dakwah banyak amanah..
Sekarang katanya berhenti sejenak untuk menyiapkan
langkah..
Tapi entah kenapa berdiamnya jadi hilang arah..
Akhirnya
timbul perasaan sudah pernah berdakwah..
Merasa lebih senior dan lebih
mengerti tentang dakwah..
Anak baru dipandang dengan mata sebelah..
Akhirnya diam dalam singgasana kenangan dakwah..
Dari situ bilang..
Dadaaahhh.. Saya dulu lebih berat dalam dakwah..
Lanjutin perjuangan saya
yah…

Jadi Akhwat jangan cengeng…
Nggak punya duit, Halaqah males
datang..
Nggak ada motor yaa…misi halaqah dibuang…
Musyrifah ikhlas,
hati malah senang…
Binaan juga nggak ada satupun yang mau datang..
Jenguk binaan malah pada pergi malang melintang…
Oh…kasiyan… Mau ngapain
sekarang???

(copas from KAMMI Daerah Malang)

Ow ow ow.

You Might Also Like

1 comments