بسم الله الرحمن الرحيم

herstory...

just another stories about girl who's trapped in me

Selamat Hari Guru

By 11:56 PM

jujur, sebenernya saya ngga inget kalo hari ini hari guru. saya taunya dari timeline di twitter.

Guru.
kalo keingetan kata itu, entah kenapa yang kegambar dikepala adalah sekolah SMA saya beserta para pengajarnya. dulu, waktu masih badung dan masih pakai putih abu-abu, rasanya seneng banget pas tahu guru ngga masuk. apalagi kalo mau ada ulangan atau tugas yang harus dikumpul saat itu juga tanpa babibu, uh surga banget rasanya kalo saat-saat gitu, dapet kabar kalo guru ybs ga masuk. ehehe durhaka banget yak.

tapi yang jelas, setelah saya kuliah dan jadi mahasiswa, kangen banget rasanya sama guru-guru saya. bayangin aja, dulu saya deket banget (biasa aja sih, tapi ya termasuk deket juga) sama guru-guru. kita ngga cuma ngomongin tentang pelajaran, tapi banyaaaak banget topik yang keluar dari pelajaran. disitu nilai tambahnya, kita jadi bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari guru. sekarang mah boro-boro. kadang dosen disapa aja ngga nyahut huhu (derita mahasiswa plat merah).

walaupun sebenernya guru bukan hanya pengajar saat kita SD, SMP, SMA, tapi ya itu tadi, ketika disebut kata guru, yang terlukis dibenak saya ya para pendidik di SMA 47. karena, gila, di 47 saya dapet banyak banget skill yang berguna untuk kuliah. yah, walaupun dulu harus bersakit-sakit untuk terus latihan dan ngerjain tugas, tapi pas di kuliah kerasa banget manfaatnya (sekalipun saya memilih murtad dari ipa).

ya udah deh ceritanya, pokoknya selamat hari guru untuk para guruku.
terima kasih sudah mengajariku, menjadikan aku seperti ini, memberi petuah yang baik, menjadi contoh yang bisa kucontoh ketika aku harus berperan menjadi guru di masyarakat. menjadi seseorang yang 'pemarah' ketika aku mulai malas dengan tugas tugas, jadi sekarang walaupun ga ada lagi yang ngingetin kalo ada tugas, aku bisa tetap mengingat wajah kalian yang seram saat marah sebagai motivasiku. terimakasih karena telah mengajarkan dan menjadikan aku dan teman-temanku saudara dan keluarga, karena keindividualistisan disini membuat aku sangat bersyukur pernah memiliki saudara dengan kalian sebagai orang tuanya. karena kalian mengajarkan bahwa saat satu senang, semua harus senang, saat satu sedih semua jangan ikutan sedih, tapi dibantuin biar ga sedih, terus kita senang sama sama lagi. terima kasih untuk pengalaman yang bukan main berharganya. kalian benar benar pelita dengan jasa tiada tara. :D

oya quote dari pak eko masih saya pegang sampe hari ini, "males boleh, tapi jangan karena males kita jadi bego."

You Might Also Like

0 comments