بسم الله الرحمن الرحيم

herstory...

just another stories about girl who's trapped in me

Lomba nulis!

By 1:48 PM

Aissa Isaura terperangkap dalam pembenarannya akan dunia. Menjadi anak pengusaha multinasional membuatnya buta pada kemanusiaan. Sampai akhirnya ia terjebak di gemerlapan Kota Putih--Tel Aviv dan menyadari kebodohannya.

Disisi lain, Najdah Kasyafie, seorang ibu muda yang tinggal di Amerika, merasakan kehadiran para Islamophobia di setiap tapak hidupnya. Sedikit frustasi dengan kenyataan bahwa anaknya dibully habis-habisan karena namanya kental dengan aroma Islam, ia tidak punya pilihan. Jalannya hanya satu, bertahan dengan sesuatu yang coba ia genggam walau menyakitkan.


Dua orang itu adalah tokoh rekaan saya. Beberapa kejadiannya merupakan fakta yang saya baca di berita-berita. Tercipta disela-sela liburan panjang kemarin, kemudian iseng untuk diikutsertakan dalam kompetisi nasional penulisan tentang Palestina yang diadakan oleh Forum Lingkar Pena.

Dari beratus-ratus ribu tulisan yang masuk dari seluruh penjuru nusantara, baik itu esai, cerpen, maupun puisi, hanya diambil 3 orang pemenang untuk masing-masing kategori yang akan mendapatkan hadiah uang tunai. Oh ya, dan 15 tulisan terbaik lainnya akan ikut dibukukan.

Pertama dan terakhir kali saya mengirimkan naskah ke suatu penerbit adalah ketika SMP (atau SD ya?). Waktu itu saya mengirimnya ke Annida, dan sekitar 6 tahun berselang--sampai sekarang--tidak ada kabar apa-apa MySpace


Kemarin iseng-iseng aja nyoba lagi untuk nulis fiksi. Itupun saya sudah yakin bakalan langsung dimasukin ke tong sampah. MySpace


Tapi ternyata ngga! Wow, sempet masuk 15 besar kategori cerpen (dua-duanya masuk hihiiiy) walaupun ngga sampai juara. Setidaknya ada secercah harapan untuk menulis fiksi.MySpace


Sayangnya pengumuman 15 besar hanya lewat closed group di Facebook, sayang banget ya ngga bisa nampang. MySpace

Untuk dibukukan atau tidak, masih belum tahu. Mungkin bersaing sama 15 besar puisi dan 15 besar esai. Doakan saja ikut dibukukan. Lumayan kan jadi tabungan akhirat karena royaltinya insyaAllah untuk Palestina. Doain pokoknya!

Ohya, satu teman saya naksir sama nama Aissa Isaura dan menghakmilikkan nama itu menjadi nama anaknya (kelak) -,-
(Heh sapi, bayaaaaaarrr!MySpace)

You Might Also Like

0 comments