بسم الله الرحمن الرحيم

herstory...

just another stories about girl who's trapped in me

Autopublish

By 8:17 PM

Dua hari ternyata cukup untuk membuat setidaknya lima judul curhatan mengusik pikiran saya. Yap, lima tulisan.

Bermula dari membuat tampilan di blog ini menjadi dynamic view—yang sayangnya membuat blog ini tidak bisa dilihat dengan tampilan mobile—blog saya jadi lebih leluasa menampilkan judul-judul tulisan jadul saya (yang sebenarnya amit-amit kalau dibaca lagi). Tapi dari tulisan-tulisan jadul yang labil itu, saya bisa belajar sekaligus menyadari—dengan bangga *ditimpukin* bahwa ada perubahan yang terjadi di diri saya. Setidaknya dalam pola berpikir. Dalam tingkat kedewasaan. Dan dalam bertingkah laku. Mungkin.

Beberapa hari lalu, saya iseng-iseng membaca lagi tulisan-tulisan jadul itu, membuat saya mendadak ingin menuliskan setiap kejadian yang saya alami di dalam sebuah media. Karena ternyata, rasanya mengasyikkan membaca-baca tulisan sendiri.

Satu-satunya media curhat yang simpel tapi longlast ya blog ini.

Saya tahu, tahu banget malah, tidak banyak yang membaca blog ini, tapi ngga tahu kenapa, selalu ada semangat tersendiri untuk menulis disini. Apalagi setelah melihat tulisan-tulisan jadul tadi, saya berpikir bahwa menulis di blog itu seperti merekam jejak diri—seperti apa yang dilakukan oleh kamera, sehingga bisa melihat lagi bagaimana kita setahun, dua tahun, bahkan sepuluh tahun ke belakang. Bedanya, kita merekam sesuatu yang abstrak: pemikiran, ideologi, pendapat, keluh-kesah, kemarahan, kebahagiaan, dan sebagainya, sesuatu yang tidak bisa direkam oleh kamera.

Lagipula menyusun jurnal pribadi seperti ini bisa mengasah otak untuk terbiasa menulis dan latihan agar lancar mengarang saat ujian. Intinya, menulis itu asik kok.

Jadi, karena banyak sekali curhatan yang ingin saya tulis, mungkin saya akan memanfaatkan fasilitas autopublish aja kali ya biar ngga nyepam :p

You Might Also Like

0 comments